d'free Store adalah distributor camilan dari Mente Rostcas, Rostjo, Yess Makaroni, dan Keripik Jagung Bintang Semeru | Reseller Welcome | Dropship | Tanpa Min Order

About D'free Store

Dfree Store adalah sebuah toko online yang menjual berbagai barang dan jasa, dimana produk dan jasa tersebut bukanlah sekedar jasa dan produk asal-asalan karena apa yang ada di Dfree Store merupakan produk dan jasa dengan kualitas terbaik yang kami uji terlebih dahulu kualitasnya sehingga produk dan jasa tersebut adalah sesuatu yang benar-benar layak pakai.
Selain itu Dfree Store adalah wadah sebagai mereka yang inign memulai bisnis dengan modal NOL RUPIAH, karena semua produk yang ada disini adalah produk yang kami jual dengan modal NOL RUPIAH.

Dfree sendiri diambil dari nama kami berdua, Dinna dan Jeffri hehehe… Jauh sebelum Dfree Store berdiri, saya adalah mahasiswi DKV di Universitas Negeri Surabaya dan kekasih saya adalah seorang Guru Les Privat Bahasa Inggris, dan tidak ada didalam benak kami untuk akhirnya menjadi ‘penjual kacang’.
Kami berdua sangat suka gonta-ganti akesoris HP, dan dari situlah kami berdua mencoba menjual apa yang kami suka, dengan modal NOL RUPIAH, tapi usaha aksesoris HP tidak berlangsung lama karena keterbatasan waktu kami berdua.

Tuhan memang sangat baik dan luar biasa, mantan guru les kekasih saya tiba-tiba menawarkan agar kami menjual kacang mente, kami berdua dari keluarga sederhana, dikatakan berlebihan ya tidak, dikatakan kekurangan juga tidak, yang pasti pada saat itu kami berdua tidak memiliki uang untuk modal kacang mente tersebut. Kami beruda sempat meremehkannya, “Berjualan kacang? Whats?! Apa kata dunia! Seorang mahasiswi dkv jualan kacang? Dan seorang yang berlatar belakang pendidikan Petra juga?? Siapa yang beli?? Mana mungkin ada yang beli..” dll. Karena kami memang membutuhkan uang tambahan untuk bisa bertahan hidup, maka akhirnya saya yang sangat hobi online mulai menjualnya di toko-toko online gratis..

Sudah berjalan beberapa minggu tak ada yang membeli juga, tapi kami tidak putus asa, tetap posting, promosi dan berdoa karena hanya itu yang bisa kami lakukan. Saya ingat betul pembeli pertama kami adalah sesorang yang tinggal di Semarang, dia membeli 2 bungkus kacang mente dan itu sangat menggembirakan…!! Tak lama kemudia ada yang beli 8 bungkus, 12 bungkus, dan lama-lama banyak yang membeli berbox-box. Kami berdua tidak banyak tahu tentang bisnis, bahkan bisa dikatakan tidak tahu sama sekali tentang bisnis karena latar belakang pendidikan kami berdua tidak berbau bisnis. Ada sih di DKV IV tapi itupun amat sangat sedikit, umum dan mendasar, tidak terlalu detail…

Dari membaca dan rajin bertanya di forum, kami sedikit demi sedikit mulai mengerti strategi bisnis dll. Intinya jangan malu bertanya dan jangan gengsi karena rasa malu dan gengsi adalah penghambat terbesar agar kita bisa meraih kesuksesan. Juga kesombongan akan menghancurkan kesuksesan seseorang degan sangat mudah.

Lama-kelamaan banyak sekali yang membeli kacang mente sehingga mantan guru les pacar saya kewalahan, Beliau memutuskan untuk fokus terhadap dunia pendidikan sedangkan kami diberi nomor telpon suppliernya.. WOW! Dari situ saya diingatkan untuk memiliki iman sebutir biji sesawi, tetapi saya berkata, “Tuhan, karena kami bisa hidup dr kacang mente ini, maka imanku sebesar satu butir kacang mente saja deh hehehe…”

Oya, kami berjualan kacang mente seperti ini lagi-lagi tidak memakai modal uang sama sekali.. NOL NOL NOL RUPIAH… Lalu bagaimana kami melakukannya? Kami mula-mula meminjam kacang mente mantan guru les itu untuk difoto, lalu kami posting di internet, jika ada yang membeli barulah kami mengambil di rumah Beliau, packing, lalu kirim ke ekspedisi.. Merepotkan bukan? Benar! Tidak ada kerja yang tidak merepotkan, semua pekerjaan punya tantangannya sendiri-sendiri dan berusahalah untuk melakukannya dengan tekun seperti melakukan untuk Tuhan bukan untuk manusia.

Supllier kami adalah sesosok pemimpin yang luar biasa dan keras, tapi kami bersyukur bertemu dengannya karena dia kami banyak belajar dan digembleng menjadi anak yang kuat dan tidak manja dalam bekerja. Saat ini kami tidak hanya menjual kacang mente, tetapi juga produk keripik jagung, makaroni kriuk, dll.. Praise The Lord!

Ada lagi satu cerita yang luar biasa, saat itu pacar saya dan temannya habis mengirim barang dan mampir ke sebuah mall di Surabaya. Dia yang sangat suka gadget terutama audio, iseng-iseng mampir ke salah satu toko yang menjual gadget. Singkat cerita pacar saya membelinya dan sangat kagum dengan kualitas suara Earkube (earphone 3,5mm), harga murah tapi kualitasnya kelas dunia. Kami tiba-tiba berpikiran untuk menjualnya kembali, dan sebuah pergumulan berat ya untuk menelpon pemilik toko tersebut, antara boleh dan tidak.. Saya terus menyemangati pacar saya untuk terus berjuang telpon karena beberapa kali telpon tapi tidak ada yang mengangkat. Jika dia memperbolahkan kami berjualan, artinya Tuhan mengizinkan, jika tidak.. ya sudah Tuhan punya rencana lain untuk kami.. Didetik-detik terakhir saat kami mulai putus asa tiba-tiba telpon diangkat..

Penjualnya sangat welcome dengan kami dan keesokan harinya kami datang ketokonya membicarakan harga dan foto-foto barang.. lagi-lagi modal NOL RUPIAH… hehehe… Berjalan beberapa waktu lumayan banyak peminat Earkube dan The Kube MP3 Player, suatu saat kami baru mengetahui bahwa Beliau adalah salah satu orang yang berpengaruh pada penjualan The Kube di Indonesia. WOW! Praise The Lord..

Karena produknya mulai banyak, akhirnya Pertengahan Juli saya membuat blog sederhana ini dan menceritakan semua kisah kami dari awal, tanpa rekayasa, tanpa melebih-lebihkan suatu cerita atau produk, semua murni nyata dan saya tulis kisah ini agar kami berdua ketika mulai jenuh, kami bisa membca ulang perjalanan hidup kami bersama Tuhan yang sudah sangat baik dan luar biasa mempertemukan kami dengan orang-orang luar biasa, dan kami menjadi semangat kembali untuk berjualan..

Puji Tuhan jika kisah ini bisa memberkati Anda yang membacanya. Kami ingin mengajak Anda juga yang tidak memiliki modal uang tapi ingin mencoba berusaha berjualan, silahkan ambil foto-foto di blog ini dan hubungi kami untuk harga reseller. Kami akan sangat senang jika bisa membantu Anda.
Dalam suatu usaha diperlukan perjuangan untuk bisa terus tekun dan berusaha, jika tidak ada pembeli teruslah berusaha dan berdoa, jangan iri satu sama lain karena sejatinya rejeki DIA yang atur, tinggal bagaimana manusia tekun mencari rejeki yang sudah disediakan itu.

Banyak orang menganggap saya kuliah DKV ini sia-sia, bahkan pernah Om saya tertawa berkata, “hahaha ngapain kamu jualan mente, orang gak kuliah pun bisa jualan mente.. kerja tuh di advertising, desain-desain..”. Perkataan Beliau tidak sepenuhnya benar dan tidak sepenuhnya salah, dia memiliki hak untuk menilai saya, tetapi saya juga memiliki hak untuk tidak terpengaruh dan menjadi seperti apa yang orang lain katakan. Nikmati setiap bidang pekerjaan yang kita suka karena bekerja dibawah tekanan hanya membuat stres hehe.. bekerja dibidang yang disuka saja kadang stress

Setelah saya lulus dan wisuda, mungkin dosen-dosen dan teman-teman saya juga menyanyangkan hal tersebut, sia-sia ilmu dkv itu jika tidak diterapkan… Ya.,… Ketahuilah sobat, bahwa ilmu tidak akan pernah sia-sia.. sewaktu SD kita mempelajari banyak hal, berhitung, membaca, menulis, olahraga.. sekalipun kita tidak menjadi ahli hitung tapi matematika merupakan hal yang tidak bisa dipisahkan dari hidup ini. Sekalipun kita tidak menjadi atlet olahraga tetapi olahraga juga penting untuk kesehatan kita.. sia-siakah ilmu itu? Sekalipun kita telah belajar sejarah dan tidak menjadi sejarahwan tetapi ilmu sejarah berguna untuk pengetahuan kita untuk mengenang jasa pahlawan bagi Negeri ini.. Sekalipun saya tidak menjadi desainer hebat atau pekerja seni yang terkenal, tetapi ilmu DKV itu sangat berguna bagi saya, bisa dikatakan amat sangat berguna dalam pekerjaan ini. Membuat sticker, poster, display, dll untuk keperluan promosi. Saya juga membuka jasa setting dan desain di rumah saya..

Saya bersyukur bisa bertemu dengan Jeffri, orang yang sangat mendukung dan membuat saya belajar banyak hal. Kami bersyukur bisa bertemu dengan Anda, seorang asing yang membantu kami berdua dalam membangun impian kami, tanpa Anda kami bukanlah siapa-siapa. Saya berdoa agar Anda dan semua reseller selalu diberkati Tuhan dan diberi kesehatan karena Anda sangat berarti bagi hidup kami.
Mungkin antara saya dan Anda berbeda keyakinan, tetapi ingatlah satu hal bahwa Tuhan Allah itu baik dan DIA tidak akan pernah terlambat menolong, DIA bisa membuat apa yang belum pernah Anda lihat, apa yang belum pernah Anda dengar menjadi kenyataan dalam hidup ini.. Selama belum kehilangan harapan, Anda belum kehilangan apa-apa. Berharaplah kepada Tuhan karena DIA adalah pencipta kita semua dan DIA tahu apa yang kita butuhkan.
-Imanku sebesar satu butir kacang mente-
Salam kami,
Dfree

6 comments:

  1. lokasi dfreestore kota apa?tq

    ReplyDelete
  2. surabaya nya dmn?tq

    ReplyDelete
  3. sby dmn lokasinya mbk bro?

    ReplyDelete
  4. klu surabaya ongkir nya gratis ga?

    ReplyDelete
  5. brp modal awal minimal untuk jadi reseller?? bolehkah minta daftar harga awal dan jual kembali ? email saya ke kopi_lovers@yahoo.com matur nuwun

    ReplyDelete

Total Pageviews

TERIMAKASIH ATAS KEPERCAYAAN ANDA KEPADA KAMI ~ GOD BLESS YOU ALL~